Jumat, 15 Februari 2013

About Job, Passion, and Heart (part 3)



Gw dapet pelajaran banyak tentang perjalanan gw nyari kerja, terlebih lagi setelah gw baca bukunya Renee yang judulnya YOUR PASSION ITS NOT YOUR CAREER. Gw dapet banyak pencerahan dari situ. Salah satu kata-kata yang menyemangati gw adalah "remember : Passion its not what you are good at, its whats you enjoy the most". Kebanyakan tujuan orang bekerja itu adalah UANG dan PANGKAT, tapi... kalo lebih milih KEBAHAGIAAN, karena kebahagiaan itu gak bisa di beli, lebih berharga dari uang dan pangkat. Seperti apa yang di ungkapkan Reene, Passion its what you enjoy the most, nah dari situlah gw mulai bikin list, apasih yang kira-kira gw suka, dimana gw enjoy melakukannya, dan gw sambungin juga sama kegiatan-kegiatan gw saat di kampus. berikut list gw :
1. Gw suka melakukan sesuatu yang dinamis, yang gak monoton.
2. Gw suka suasana kerja yang hidup, gak kaku
3. Gw suka bekerja sama dengan team.
4. Gw suka berhubungan dengan orang banyak.
5. Dan i wish gw bisa bekerja di tempat yang bisa bekerja sambil bepergian ke luar kota bahkan keluar negeri.
kegiata-kegiatan gw selama di kampus :
1. Ikutan UKM Teater (rutin sampe gw lulus), UKM jurnalis muda, sama organisasi Himpunan Mahasiswa.
2. Gabung dalam berbagai event kayak Makrab Jurusan, Makran Fakultas, Masa Bimbingan Mahasiswa, Hari-Hari sastra, Pekan Chairil, dan lain-lain. dari semua event itu posisi gw gak berubah, di semua event itu posisi gw adalah Koordinator Acara, ada di satu event gw ngerangkap jadi Dekorasi. 
3. Selain kegiatan itu, selama di kampus gw banyak nonton, baca buku, dan internetan aja, yaa standart laah,, sambil diskusi-diskusi kecil sama temen-temen kosan gw. 

Nah dari List di atas, gw udah bisa narik kesimpulan, di mana seharusnya gw bekerja, dari situ gw membuat sebuah daftar pekerjaan yang kira-kira cocok buat gw  :
1. Event Organizer atau Wedding Organizer
2. Team Creative
3. Crew di sebuah Majalah
4. Crew Pembuatan Film Layar Lebar
5. Advertising
6. Publishing di sebuah penerbitan buku
7. Management Artist
8. Team di Production House

gak lupa gw sisipkan juga, hal-hal apa yang mau gw lakukan dan gw perbuat dalam hidup gw (ini juga termasuk passion guys) :
1. Gw pengeeeeeeen banget jadi team pengajar anak-anak di pedalaman, gw mau dalam hidup gw, gw mengabdi setahun atau dua tahun untuk membantu anak-anak di pedalaman.
2. Gw mau buka sejenis caffe di mana ada perpustakaan di dalemnya
3. Gw pengen punya rumah yatim piyatu dan juga rumah anak-anak jalanan, gw pengen banget punya anak-anak angkat, dan ngurus mereka, dengerin keluh kesah nya, dan yang pasti memberikan pendidikan yang layak buat mereka. gw pengen jadi orang tua buat mereka semua...
*semoga aja gw ada rezeki dan bisa ngewujudin impian gw ini* amin

Naaaah, setelah kita tahu dimana seharusnya kita berada, jadi kita tinggal kirim kan lamaran ke tempat-tempat tersebut, gausah cona-coba lamar ke tempat lain, karena itu bakalan ngabisin waktu lo doang. kalo lo semua mau milih bahagia dari pada uang dan jabatan, satu yang harus lo inget, DO WITH YOUR HEART! karena hati itu ga pernah boong ... 

Soo guys, untuk kalian yang baru-baru lulus, lagi galau cari kerjaan, coba deh lo bikin list seperti yang gw lakukan di atas.. semoga bisa menghalau ke galauan lo hahhaha
and tahn, selamat ber career guys ... GOOD LUCK!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar